Saturday, November 7, 2009

Musik Sarana Komunikasi Jiwa (Bagian 1) 016




Begitu hiruk pikuknya situasi di dalam Negeri Indonesia tercinta ini, dari mulai urusan teroris sampai ke urusan KPK, Polisi dan Kejaksaan akhir-akhir ini, tiba-tiba saja membuat saya menjadi jenuh, dan muak serta tak kuasa untuk berkata-kata lagi.

Itu sebabnya juga sejak pertengahan bulan Mei hingga bulan November ini rasanya males banget buat nulis ataupun sekedar nengok blog Tim Kombat ini.

Mendadak beberapa hari lalu, saya terkagum-kagum dengan sebuah lagu lama dari CCR berjudul Hideaway, memicu semangat saya kembali. Bener juga ngapain sembunyi yah.....kalo emang lagi sebel sama komunikasi formal, kan bisa juga ngomongin yang lain....musik misalnya.

Tiba-tiba saja timbul kernduan buat nengok blog ini yang sudah cukup lama terlantar. Setelah dilihat-lihat...astaga, saya nggak menduga ternyata hampir setiap hari ada juga yang nengokin blog ini. dan setelah dicek ternyata banyak juga yang berasal dari Luar Negri.

Rasanya campur aduk perasaan ini, antara senang, terharu, sekaligus geli. Senang dan terharunya ya mudah2an yang nengok blog ini memang sengaja mau mencoba memahami apa yang keluar dari fikiran saya tentang komunikasi. Gelinya bisa juga yang nengok kesini nggak sengaja dipikir ini blog game jago-jagoan, abis judulnyakan Tim Kombat, gak taunya kecele aslinya Tim Komunikasi Hebat. Hebat apanya gak jelas juga ha ha ha....terserahlah.

Yang jelas... buat yang suka ataupun gak sengaja nengok ke blog ini, biar gak terlau kecewa saya reformasi dikitlah dengan menambahkan musik yang selama ini menuntun saya menuju ke kedewasaan berfikir..

Emang bisa musik menuntun kita ke kedewasaan berfikir...???

Jawabannya, bisa banget. Lyrik dari sebuah musik adalah cara berkomunikasi seseorang dengan jiwanya untuk mengendalikan emosinya. Apakah emosinya itu sedih, gembira, atau malah cuek.

Agar emosinya terkendali, maka lyrik harus diimbangi dengan irama yang mengalir teratur mengimbangi lyriknya, kompak, harmonis dan ......Indah.

Sebelum saya melangkah lebih jauh, ada bagusnya simak dulu satu persatu beberapa lagu yang selama ini menuntun saya hingga ke saat ini....

bersambung