Sunday, January 30, 2011

Realize = Menyadari 031


Langkah Kedua adalah Realize = Menyadari.

Setelah dalam keadaan benar benar Sadar, barulah timbul Realize atau menyadari akan beberapa hal seperti berikut:

Aku saat ini sedang Sadar...
Aku Sadar sedang hidup di alam dunia...

Perutku membutuhkan makan...
Badanku membutuhkan pakaian...
aku memerlukan tempat tingal...
aku membutuhkan pasangan...
aku memerlukan pekerjaan....
aku memerlukan kegiatan dan usaha yang dapat menghasilkan...
dan lain sebagainya.

Seseorang yang tengah dalam kesadaran penuh dan dapat berfikir jernih seperti diatas, selanjutnya bisa dibayangkan. Bahwa ia akan mencari langkah langkah proaktif dalam hidup ini dan segera bertindak untuk memenuhi segala hal yang dibutuhkannya tersebut.

Intinya adalah, setelah Concious (Sadar) lalu Realize (Menyadari)..., maka akan timbul keinginan yang tinggi dari dirinya untuk segera melakukan sesuatu dan mengejar apa yang diinginkannya.

Tentunya hal ini akan mustahil terjadi jika orang tersebut hanya diam saja. Jika demikian keadaannya, pastilah orang tersebut belum menyadari akan dirinya. Atau lebih tepat lagi orang tersebut belum lulus dari langkah yang pertama atau belum Sadar. Karena hanya orang yang tengah Melamun, Menghayal, Mimpi, Mabuk, Tidur, Pingsan lah yang tidak memiliki kesadaran dan tidak mungkin bisa berada dilangkah yang kedua ini yaitu Realize atau Menyadari...

Jadi dalam hal ini Realize atau Menyadari secara logika bisa didefinisikan sebagai bentuk pemikiran seseorang yang terjadi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan dilakukan dalam keadaan Sadar.