Monday, November 14, 2011

Trust = Percaya 039

Langkah ke sembilan adalah Trust = Percaya.

Setelah anda bergerak untuk melakukan suatu kegiatan Usaha, lalu anda Fokus dalam melaksanakan usaha tersebut, kemudian anda Sabar dalam menjalani prosesnya, langkah selanjutnya anda harus Percaya terhadap semua kegiatan yang anda lakukan itu akan memberikan perubahan yang baik bagi kehidupan anda.

Didalam langkah ini, jika kegiatan yang anda lakukan berhubungan dengan Object seperti melakukan kegiatan bisnis, atau mencari tempat tinggal, atau mencari pekerjaan, atau hal sederhana seperti mencari baju, sepatu dan seterusnya, maka setelah melalui proses Usaha, Fokus dan Sabar yang tentu memakan waktu dan proses yang cukup maka anda diharuskan untuk Percaya bahwa Object yang anda tentukan itu adalah yang paling cocok untuk anda. Tidak ada keraguan didalamnya.  Lihat gambar diatas sebagai contoh yang dapat kita simak sebagai berikut:

Gambar diatas melukiskan orang yang tengah melakukan kegiatan Usaha mendulang sesuatu anggap saja mendulang emas. Dia terlihat sangat enjoy melakukan Usahanya dan dilakukan dengan Fokus berkali kali menyaring bebatuan yang diambil dari sungai, kemudian di saring, dan tentu dilakukan dengan Sabar karena membutuhkan waktu berjam jam. Entah sudah berapa kali, berapa hari, bulan atau bahkan tahun dia bolak balik melakukan kegiatan Usaha yang sama tersebut, karena dia Percaya bahwa dia akan mendapatkan emas.




Demikian juga jika kegiatan yang anda lakukan berhubungan dengan Subject seperti mencari pasangan hidup, mencari sahabat, mencari partner bisnis, atau bahkan mencari karyawan atau sekedar pembantu rumah tangga, maka dalam tahap ini anda juga diharuskan Percaya kepada orang yang akan anda jadikan subject tersebut. Sekali lagi tanpa keraguan. 

Mengapa berkali kali dalam langkah ini selalu saya katakan "Tanpa Keraguan...??"

Karena:
  • Pertama jika anda telah melalui Usaha yang panjang, Fokus yang kuat, Sabar dalam menjalani, lalu masih timbul "Keraguan" berarti anda Tidak Percaya. Maka jika anda tidak percaya dampak yang akan timbul dalam melaksanakan kegiatan apapun akan timbul Bosan. Jika Bosan yang timbul, maka anda belum pantas berada di tahap ini, karena anda kurang Sabar, atau bahkan tidak Fokus, atau bahkan Usaha anda dijalani dari awal dengan setengah hati.
  • Kedua unsur Percaya itu bukan negosiasi, awalnya 5%, setelah proses sekian lama naik 20%, makin lama naik 50%, 60%, 70%. Kemudian timbul masalah turun 60% merosot ke 40%. Kalau ini yang anda lakukan bukan Object atau Subject yang tidak anda percayai, tapi anda Tidak Percaya terhadap diri sendiri.  Semestinya saat menjalankan Usaha, Fokus, dan Sabar....suatu waktu tertentu yang anda rasa cukup, maka anda harus menentukan Percaya 0% atau Percaya 100%.
Berapa banyak orang beralih bisnis, pindah tempat tinggal, bolak balik pindah kerja, bolak balik beli baju tapi tidak terpakai, dan yang paling parah Kawin - Cerai, Putus Hubungan Bisnis dan seterusnya lalu dengan gampang bilang BUKAN JODOH SAYA.

Padahal kalau dia mengerti langkah langkah yang ada dalam Introspection Tools ini, jawabannya adalah TIDAK PERCAYA, bagai mana mau melangkah ke tahap selanjutnya Destiny = Takdir atau Jodoh.