Sunday, December 6, 2009

Pengaruh Alam Membentuk Karakter Komunikasi 019


Konon, pada setiap jam, hari, bulan dan tahun yang berbeda. Posisi letak dan jarak antara Bumi, Bulan, Planet, Matahari juga selalu berbeda. Meskipun setiap Tahun kembali berulang, tetap saja perbedaannya akan selalu ada.

Yang saya maksud begini...

Pada saat tertentu bisa saja letak dan jarak Bumi dan Bulan cukup dekat, tetapi terhadap matahari cukup jauh. Atau sebaliknya.

Pada pelajaran tingkat dasar yang kita peroleh, kita pernah disuguhi pengetahuan sederhana. Bahkan pasang-surut air laut dipengaruhi oleh dekat atau jauhnya jarak Bulan dan Bumi. Demikian juga dengan jarak Bumi-Planet dan Matahari pasti ada pengaruhnya.

Apalagi terhadap syaraf-syaraf seorang bayi yang baru lahir dan sangat lembut, pasti berpengaruh sangat kuat.

Pengaruh tata letak dan jarak benda langit terhadap syaraf-syaraf bayi yang baru lahir itulah yang pada akhirnya membedakan karakter-karakter yang berbeda.

Dari segi peradaban, ribuan tahun yang lalu Bangsa China telah mencatat perbedaan kelahiran dan karakter ini dengan ilmu yang kita kenal dengan nama "SHIO". Dan Bangsa Yunani juga mengenal dengan nama "Horoscope".

Itu sebabnya tidak mengherankan apabila kita menemukan seseorang dalam mengekspresikan komunikasi dirinya ada yang tergolong pendiam, ramah, supel, cerewet, bahkan ada yang terkesan ingin mendominasi. Dan bila kita kembalikan ke "Shio" ataupun "Horoscope" tersebut, sebagian besar cenderung sesuai.

Itu artinya tidak dapat dipungkiri, bahwa karakter komunikasi seseorang selain dipengaruhi faktor Historis, Lingkungan, Background dan pergaulannya, juga secara dasar dari sejak lahirnya telah sangat dipengaruhi oleh Alam saat kapan ia dilahirkan.

Sebatas untuk mempelajari karakter-karakter seseorang yang tentu sangat positive bagi kita untuk berinteraksi, berkomunikasi maupun berbisnis dengan seseorang, ilmu2 mengenai Shio maupun Horoscope bolehlah dijadikan panduan. Tapi apabila sudah mengarah kepada ramalan dan sejenisnya, saya kira patut dihindari karena sudah mendahului kehendak Tuhan YME.

Ada satu lagi yang menarik dari pengaruh Alam terhadap pembentukan Karakter Komunikasi ini. Ternyata banyak sekali orang yang senang menggunakan batu-batu permata tertentu karena diyakini memiliki gelombang yang cocok dengan dirinya dan kelahirannya, serta dapat meningkatkan komunikasi alam bawah sadarnya kearah yang lebih positip. seperti menambah wibawa, keberanian, kesehatan dll.

Cukup masuk di akal, menarik, dan perlu dipelajari lebih lanjut.